Merah dan Hijau

Posted: December 4, 2012 in Uncategorized

Image

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa warna favorit dapat menggambarkan karakterikstik seseorang.

Dan kenapa saya memilih warna “Merah dan hijau” pada postingan saya kali ini ?

karena saya penyuka warna hijau dan saya sedang jatuh cinta pada seseorang penyuka warna merah.

Tanggal 2 Desember kemarin, saya mengikuti TOT Fasilitator Daarut Tauhiid. Tema yang diangkat adalah tentang dinamika kelompok. Kang Tomy yang saat itu menjadi narasumber dengan gamblang dan mengasyikkan menjelaskan tentang dinamika yang terjadi dalam sebuah kelompok dimana di dalamnya terdapat banyaj individu dengan karakter yang berbeda. hingga tiba saatnya, Kang Tomy memberikan kami tawaran untuk memilih warna kesukaan. warna yang ditawarkan adalah warna biru, hijau, merah, dan kuning. Saya memilih warna hijau yang saat itu menjadi warna dominan yang banyak dipilih oleh tenan-teman yang lain.

Setelah kami semua memilih warna kesukaan kami, Kang Tomy lalu menjelaskan kecenderungan dan kelemahan dari masing-masing warna. ( kali ini saya hanya akan memposting warna hijau dan merah saja sesuai dengan tema hehehe )

Hijau

Kecenderungan :

Sportif, Setia, kontrol diri, konsisten, pendengar yang baik, kesempatan untuk mengembangkan hubungan pribadi

Kelemahan :

Sulit berubah, kesulitan membuat tenggat waktu, terlalu toleran dengan orang, hati-hati, ragu-ragu, pendendam, terlalu posesif, dan kurang inisiatif

 

Merah

Kecenderungan :

Ingin mendapat hasil yang cepat, membuat keputusan yang cepat, tekun, problem solver, mengambil alih, menerima tantangan

 

Kelemahan :

ketidakpekaan terhadap orang lain, tidak sabaran, mengabaikan resiko, tidak fleksibel, menuntut orang lain, pembicaraan terlalu banyak, lalai untuk hal detail, membenci pembatasan

 

Well.. dari pemeparan singkat tersebut sudah sangat jelas perbedaannya bukan ? si hijau yang terlalu peka dan si merah yang tidak peka, si hijau yang penuh dengan kehati-hatian dan si merah yang mengabaikan resiko, si hijau yang terlalu posesif dan si merah yang membenci pembatasan. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya penyatuan tersebut ?

Ini memang bukan acuan tapi saya dan dia sama-sama tahu tentang kebenaran teori ini. Sekarang tinggal bagaimana caranya menjadikan perbedaan ini menjadi sebuah kolaborasi yang unik…

 

Merah dan Hijau : Dua warna, Satu keajaiban

 

Comments
  1. chikuwiw says:

    wahh aku jg penyuka warna jau,sepertinya karakternya mencerminkan..hmmmm…

Leave a Reply

