Antara Skripsi, Profesi, dan Hati

Posted: March 7, 2013 in Uncategorized
Tags:

 

Maret 2013

Bulan Maret ini menjadi bulan yang cukup berat bagi saya. Saya tidak sangka kalau ternyata semua akan terjadi pada saat yang bersamaan justru disaat saya dalam keadaan tidak siap.

Bulan Maret ini skripsi saya sudah mau melaju ke Bab IV, Bab dimana isinya adalah laporan dan hasil penelitian saya di lapangan. Alhamdulillah tempat penelitian sudah ada, sekolah tempat saya mengajar. Skenario pembelajaran tentu ada dalam kendali saya. Yang mengganggu pikiran saya saat ini adalah tentang instrumen penelitian yang belum juga di acc oleh dosen pembimbing. Beliau yang begitu sibuk menjadi kendala saya menemuinya. SMS ga dibales, telpon tak diangkat. Hwaaaa,,,, galau kan ?!

Belum lagi revisi bab 1 sampai 3 yang seperti tak ada ujungnya. Sudah 1 rim kertas habis tanpa jejak. Sudah 4 box refill tinta printer yang hanya menyisakan suntikannya saja. Habis tanpa sisa !!!!

 

Itu baru soal skripsi…

Profesi ? Ya.. profesi sebagai seorang guru yang baru 2 bulan saya lakoni terkadang membuat saya mati gaya. Honor yang diterima memang tidak berbanding lurus dengan job desc nya but no problemo. Kesibukan saya sebagai guru matematika di 2 sekolah sekaligus membuat saya keteteran dalam membuat administrasi guru, belum lagi kurikulum yang diterapkan di 2 sekolah tersebut berbeda. Jam terbang sebagai seorang guru yang masih minim kadang membuat saya sangsi. Terlebih, bulan Maret ini, sekolah akan menghadapi ujian tengah semester dan sebagai guru tentu harus mempersiapkan soal-soal untuk ujian tersebut. Dan ternyata, membuat soal itu lebih sulit dari menjawab soal !!! @_@

Selain sebagai guru matematika di SMK, saya juga berprofesi sebagai guru privat. ALhamdulillah, siswa privat saya sekarang bertambah hingga saya kebingungan mengatur jadwal. Awalnya, saya ragu, apa saya bisa ? tapi setelah dijalani menyenangkan juga. Membelah kota Bandung dengan sepeda motor dari rumah ke rumah. Hampir setiap hari saya pulang malam. Happy but raga saya kadang juga berontak meminta haknya untuk istirahat😀

Itu soal profesi..

Sekarang soal hati

Ahh,. kalo soal ini rasa-rasanya tak akan pernah habis menggelayuti hidup saya tapi Maret ini benar-benar luar biasa. Orang-orang yang dulu pernah hadir dalam hidup saya dan menjanjikan sebuah pernikahan akhirnya menikah dengan orang lain. Dan, air mata itu jatuh lagi. Lelah ? jelas. Lega ? mungkin iya. At least, saya sudah tahu bahwa memang mereka diciptakan bukan untuk saya.

Antara Skripsi, Profesi, dan Hati….

Semoga semuanya baik-baik saja

Skripsi berbuah ijazah S1 dan lanjut S2

Profesi berbuah sertifikasi

Dan hati berbuah cinta sejati dan abadi dalam pernikahan ^_^

Aamiiinnn

Leave a Reply

