Surat Cinta mereka

Posted: July 23, 2013 in Uncategorized
Tags: , ,

image

image

Lama tak posting…
Sebenarnya postingan ini sudah lama sekali ingin saya publish namun baru kesempatan kali ini saya bisa mempostingnya di blog saya yang ketika saya buka sudah banyak sekali jaring laba-laba bertengger saking lamanya tidak berpenghuni hahahaha. Cekidot

Bulan juni kemarin adalah tepat di 6 bulan saya mengajar sebagai guru matematika. Enam bulan pertama dalam hidup saya menyandang status sebagai tenaga pendidik tepatnya di salah satu sekolah menengah kejuruan di kota saya.

Tentu ada banyak cerita dan kisah yang terjadi di dalamnya. Terlebih lagi saya langsung dihadapkan dengan siswa remaja yang akan beranjak dewasa, menghadapi ragam karakter mereka yang kadang-kadang membuat saya harus banyak- banyak mengelus dada sambil mengucap istigfar lirih dlm hati.

Di akhir pertemuan semester dua kemarin saya berinisiatif untuk melakukan evaluasi dan refleksi terhadap performa mengajar saya selama enam bulan. Saya meminta kepada seluruh anak didik saya yang kurang lebih berjumlah 200 siswa dan siswi. Hal ini saya lakukan agar saya mempunyai gambaran umum tentang hal-hal apa saja yang harus saya pertahankan dan yang harus saya perbaiki.

Ada banyak saran dan kritik yang saya terima. Ada juga yang memuji. Menggelikan, mengharukan dan memotivasi.

Sekarang mereka naik kelas 3. Pesan saya sebagai orang yang pernah menjadi ibu kalian:
“Siapa kalian nanti ditentukan oleh apa yang kalian lakukan sekarang. Teruslah berkarya untuk keluarga, bangsa, dan agama”

I love u all

image

image

image

Leave a Reply

