Agustusku ?

Posted: August 19, 2014 in Uncategorized

Sudah satu tahun rumah ini seperti tak berpenghuni,,,

dan sekarang saya kembali hahaha… kembali hadir sebagai pengarang…

kali ini saya ingin sekedar berbagi tentang kesibukan saya saat ini, tentang perjalanan hati, tentang mimpi dan cita-cita…

cekidothh

****

Hari ini sudah lewat dari pertengahan Agustus, menjelang usiaku ke 26 tahun… hwaaaa tidaaakkk.. sudah 26 tahun namun banyak mimpi yang belum bisa saya stabilokan sebagai tanda bahwa mimpi-mimpi itu telah tercapai… Mulai introspeksi diri, kira-kira di bagian mana dalam diri ini yang jadi penyebab macetnya mimpi-mimpi itu….

 

Kalau dibilang apa ada yang hilang, ya sepertinya memang ada yang hilang dari ritme kehidupan saya setahun belakangan. Sesuatu yang tidak mungkin saya ceritakan disini tapi yang jelas semuanya sangat terasa hampanya-datarnya-ambigunya… hmmmm

Terlepas dari sesuatu yang hilang itu, ada banyak amanah di tahun ini yang harus saya selesaikan dengan mulus. Tahun ini saya diamanahi menjadi guru matematika SMK di 3 tingkat sekaligus tentu dengan kurikulum 2013 yang ekstrem itu kemudian amanah yang tak kalah pentingnya yaitu….. TESIS…. hwaaaa tidak terasa udah tesis lagi yaaa,😀 tapi ya itulah yang harus saya selesaikan hingga bulan Juli tahun depan…

 

Karir dan pendidikan yang sudah hampir mendekati sempurna bagi saya, insyaAllah semua bisa saya jalani tentu dengan campur tangan Allah di dalamnya… Tapi…. hmmm masih aja ada tapinya …

Tapi…. bagi seorang perempuan di usia yang hampir 26 tahun, mimpi apalagi yang harus dicapai selain MENIKAH. “Kapan?” pertanyaan itu terus hadir tiada henti. Pertanyaan yang lebih sulit dari soal-soal matematika yang pernah saya hadapi, dan saya belum tahu apa jawabannya.

 

Kalau bicara kesiapan, rasanya sudah dari 3 tahun lalu saya siap tapi pangeran berkuda putih belum juga datang hihihiihi… Tak ada yang bisa saya lakukan kecuali berdoa dan berprasangka baik terhadap segala skenario yang Allah kasih. Tapi terkadang, rasa sepi itu muncul tiba-tiba, menghantui sudut hati yang kosong hingga meledak menjadi butiran-butiran bening yang keluar dari pelupuk mata.  fyuhhhhh…

Di balik itu semua, saya selalu berusaha untuk tampil tegar dan kuat di hadapan semua orang, menahan haru sekaligus kesedihan ketika satu persatu sahabat menanggalkan status lajangnya di depan penghulu… Ah.. tragis ! 

 

Jika Allah izinkan maka tinggal hitungan hari saja usia saya bertambah di 26 tahun. Ah mengerikan sekali rasanya. cuma Allah yang bikin saya kuat :) 

Akankah ini menjadi Agustusku yang mengesankan ? Atau masih setragis Agustus-Agustus kemarin?

Ah… selalu ada harapan di Agustusku…. please Ya Allah🙂

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

